Kembalinya ‘Friday the 13th’: Mengapa Harus Seperti Ini?

Kembalinya ‘Friday the 13th’: Mengapa Harus Seperti Ini?

Meskipun sebelumnya mengalami kendala, serial Peacock dan A24, Crystal Lake, kini berjalan dengan lancar—Linda Cardellini akan berperan sebagai ibu Jason Voorhees yang sama-sama mematikan, Pamela Voorhees. Namun, para penggemar Friday the 13th masih merindukan kembalinya Jason ke layar lebar. Hak atas franchise ini telah lama terjerat dalam masalah hukum, dan Sean S. Cunningham, yang menyutradarai dan memproduseri film orisinal tahun 1980, baru-baru ini berspekulasi bahwa film Friday the 13th baru masih merupakan gagasan yang jauh dari kenyataan.

Sepertinya itu masih benar, tetapi pengumuman besar pertama dari “Jason Universe” (selain keberadaannya, yang terungkap pada Mei 2024) memang menghidupkan kembali pembunuh bertopeng hoki favorit kita. Hanya saja, mungkin tidak seperti yang diharapkan para penggemar.

Ketika diumumkan, diperjelas bahwa “Jason Universe”—yang diciptakan oleh Horror, Inc., “pemilik asli franchise film Friday the 13th”—dimaksudkan untuk mencakup “berbagai platform dari hiburan, game, pengalaman imersif, merchandise, dan banyak lagi,” dengan “film” yang tidak disebutkan secara khusus dalam daftar itu. Jadi, mungkin kita harus senang bahwa kita mendapatkan semacam film: Sweet Revenge, sebuah “vinyet bentuk pendek” yang disutradarai oleh Mike P. Nelson (reboot Wrong Turn 2021, reboot Silent Night, Deadly Night yang akan datang).

Sweet Revenge: Kolaborasi Tak Terduga

Sweet Revenge disebut-sebut sebagai “pusat dari kampanye ulang tahun ke-45 franchise ini yang berani,” menurut siaran pers. Film ini mulai diproduksi bulan ini, dan penggemar akan dapat menontonnya di saluran YouTube Jason Universe serta… “sebuah microsite khusus yang diselenggarakan oleh Angry Orchard Hard Cider,” yang “mensponsori vinyet yang terkait dengan kolaborasi yang lebih besar dengan Jason Universe milik Horror Inc., yang akan terus diluncurkan untuk penggemar akhir musim panas ini.”

Nelson adalah pilihan yang solid untuk menangani entri baru dalam seri Friday the 13th; dengan Wrong Turn, dia membuktikan lebih dari mampu menghidupkan kembali franchise horor yang sudah lama berjalan. Kami hanya tidak menyukai aspek komersialnya, terutama ketika dikemas dengan kutipan seperti ini:

“Penggemar Angry Orchard menyukai hiburan yang berani dan tidak terduga—terutama horor—jadi kemitraan ini sangat masuk akal,” kata Matt Withington, direktur senior pemasaran di Angry Orchard. “Ini adalah cara yang sempurna untuk merayakan 45 tahun franchise ikonik sambil menciptakan pengalaman baru bagi para peminum kami di ruang yang sudah mereka sukai. Kami tidak sabar untuk terus menghidupkan kemitraan ini tahun ini.”

Kami mengerti—seseorang harus mengeluarkan uang untuk mendanai Sweet Revenge, dan setidaknya itu adalah perusahaan yang mengaku menyukai horor dan penggemarnya. Tetapi itu masih terasa sedikit tidak menyenangkan, bukan? Kami akan menunggu untuk melihat Sweet Revenge sebelum kami terlalu cepat menenggelamkan diri kami di Crystal Lake, tetapi Anda harus membayangkan bahwa beberapa tingkat penempatan produk akan menjadi bagian dari ini.

Para penggemar Friday the 13th, apakah Anda mengasah parang Anda atas berita ini?

Ingin lebih banyak berita io9? Lihat kapan harus mengharapkan Marvel terbaru, Star Wars, dan rilis Star Trek, apa yang selanjutnya untuk DC Universe di film dan TV, dan semua yang perlu Anda ketahui tentang masa depan Doctor Who.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *